Sabtu, 18 Januari 2014

Membatalkan Janji dengan Baik dan Sopan

Pastinya dalam kehidupan sehari - hari para pembaca semua perna atau malah setiap hari membuat janji, mungkin kalau rencana kita berjalan dengan lancar janji tersebut dapat terlaksana dengan baik. Tetapi bagaimana jika ada suatu keadaan dimana anda tidak bisa menepati janji anda.
Tentunya keadaan seperti itu akan membuat ada serba salah, apa lagi jika anda membuat janji dengan orang yang sangat penting ataupun orang yang special dalam hidup ada, tentunya sikap anda yang tidak dapat tepat janji tersebut dapat merusak hubungan kekerabatan anda bukan.
Pastinya dalam membuat janji anda tidak dapat begitu saja membatalkanya tanpa ada alasan bukan ? anda juga tidak dapat membatalkanya tanpa ada sikap atau tidakan agar kerabat yang anda janjikan tadi tidak merasa kecewa dan mungkin bisa marah.
Dalam postingan kali ini saya akan menulisakan beberapa tips bagaimana cara membatalkan janji dengan baik dan sopan, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi kerbat anda merasa kecewa apa bila anda tidak dapat tepat jaji. Tetapi jangan sampai tips ini di jadikan alasan untuk menghindar dari janji yang sudah anda buat ya !, jika memang masih memungkinkan untuk tepat janji lebih baik di tepati. Berikut tips-nya :

 

1.  Meminta ma'af



Hal pertama dan yang paling utama jika kita tidak dapat menepati janji adalah kita harus meminta maaf karenan kita tidak dapat tepat janji, walaupun hal itu di sebab kan karena hal al yang bersifat pribadi kita. dengan begitu setidaknya teman yang kita janjikan akan lebi merasa di hargai oleh kita.

2.  Buat janji baru


Add caption


Setelah anda membatalkan janji anda, jangan lupa buatlah janji baru untuk menggantikan janji yang telah anda batalkan, dan jangan lupa pula untuk memastikan bahwa di janji yang keduan ini anda dapat menepatinya. pastinya nggak mau kan kalo sampe gak tepat janji sampe ke dua kalinya, gak mau juga kan kalo di bilang orang yang suka PHP alias Pemberi Harapan Palsu.

3.  Katakan sesegera mungkin

 



Begitu kita merasa tidak dapat menepati janji kita, sebaiknya kita sesegera mungkin untuk membatalkanya, jangan sampai menunggu sampai menit menit terakhir baru kita batalkan janji kita, hal itu akan membuat teman kita tidak percaya dengan alasan apapun yang kita buat. dan pastinya kekecewaan teman kita pun  akan semakin besar jika kita membatalkan janji di menit menit terakhir. oleh karena itu kita harus membatalkanya sesegera mungkin kita mengetahui...As soon as posible...

4. Berbicara langsung




Dalam membatalkanya pun sebaiknya kita bicarakan dengan bertatap muka langsung, atau setidaknya juka tidak dapat bertatap muka sebaiknya kita menelfon, jangan gunakan pesan singkat atau apapun, karena dengan begini teman kita akan merasa bahwa dalam kita membatalakan janji tersebut karena benar benar ada hal yang lebih penting yang mengakibatkan janjinya batal. Jentle broooo.....

5.  Selalu berkata jujur 




Ini adalah hal yang paling penting, Selalu jujur walaupun sesederhana apapun alasan kita adalah suatu yang sangat penting, karena jika kita berbohong dalam membatalkan janji kita maka tentunya akan merusak hubungan kekerabatan kalian jika suatu saat teman anda menyadari kebohongan anda. selain itu jika anda berkata jujur maka anda tidak akan merasa terlalu bersalah dan begitu juga teman anda akan tidak akan merasa terlalu kecewa terhadap anda.

Itu adalah hal yang sebaiknya di lakukan apabila kita terpaksa membatalakan janji.



sumber : kaskus.com



0 komentar: